Pasti Angkut
Beranda/Blog/Anda Warga Jogja dan Kesulitan Membuang Sampah? Inilah Solusinya! 

Anda Warga Jogja dan Kesulitan Membuang Sampah? Inilah Solusinya! 

Pasti Angkut / 14 September 2022
Anda Warga Jogja dan Kesulitan Membuang Sampah? Inilah Solusinya!  | Pasti Angkut

Sebagai provinsi yang dihuni lebih dari 3,5 juta orang, Daerah Istimewa Yogyakarta tentu tak lepas dari berbagai masalah. Salah satunya adalah masalah sampah. 

Pada bulan Mei 2022 menjadi puncak kasus meledaknya sampah di Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) di Piyungan. 

Warga sekitar wilayah TPST Piyungan tersebut memblokade akses kendaraan pengangkut sampah menuju TPST. Hal tersebut dikarenakan volume dari sampah yang selalu datang ke TPST melebihi kapasitas. 

Akibatnya, beberapa tempat penjemputan sampah yang dijemput oleh transpoter (petugas yang mengambil sampah dari rumah tangga maupun non-rumah tangga) mengalami penumpukan. 

Akan tetapi, sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi. Sebab, tempat pembuangan akhir (TPA) sampah sudah ada alternatifnya.  

Pasti Angkut. Ya, itulah salah satu wadah atau platform baru TPA dari sampah yang sudah didirikan sejak 2013.  

Adanya perusahaan digital yang bergerak di bidang pengolahan sampah ini tercetus dari kisah sukses Desa Panggungharjo, Bantul, Yogyakarta.  

“Pasti Angkut adalah perusahaan digital yang menyediakan sistem layanan sampah paripurna berpengalaman,” kata Wahyudi Anggoro Hadi selaku Komisaris Utama Pasti Angkut. 

Kehadiran Pasti Angkut berangkat dari keprihatinan bahwa penanganan sampah belum dikelola secara profesional oleh lembaga yang bertanggung jawab di bidangnya. 

Secara langsung, bahwa adanya Pasti Angkut telah menjadi wadah baru dalam penanganan sekaligus pengelolaan sampah tanpa melibatkan TPA, seperti di TPST Piyungan misalnya. 

Mengapa Kita Harus Memilih Pasti Angkut? 

Salah satu kelebihan dari perusahaan ini adalah sistem yang berbeda dengan TPA lainnya. Pasti Angkut memberikan jaminan kepada anggotanya bahwa operasional Pasti Angkut tidak tergantung pada TPA saja. 

JIka TPA penuh sekalipun atau tutup, sampah dari setiap anggota atau warga pasti diangkut dan diolah. 

Selain itu, untuk metode pengumpulan sampahnya pun tidak begitu ribet. Terpenting setiap sampah sudah terbungkus atau dijadikan satu dalam wadah supaya memudahkan dalam proses pengambilan. 

Para transporter akan tetap mengambil sesuai waktu yang ditentukan. 

Layanan Pasti Agkut 

Dalam layanan Pasti Angkut terdapat beberapa layanan pengambilan sampah warga maupun non-rumah tangga. Berikut beberapa pilihannya: 

  1. Pasti Satu 

Yakni pilihan paket pertama untuk penjemputan setiap hari dengan bobot minimum sampah 50 kg/hari. 

  1. Pasti Dua 

Sesuai namanya, layanan pada paket ini akan hadir menjemput sampah di rumah Anda setiap dua hari sekali. Bedanya dari paket sebelumnya, di pilihan Pasti Dua ini penjemputna sampah tidak ada batasan minimal. 

  1. Pasti Kilat 

Layanan ini tentu bisa dibilang yang paling cepat. Pengambilan sampah di rumah bisa dilakukan setiap saat, dan model penghitungannya yakni dari setiap tosa sekali angkut dengan bandrol harga Rp 150.000. 

  1. Pasti Tampung 

Pada pilihan layanan terakhir ini dikhususkan untuk penarik sampah. Dengan buang sampah di Mitra Olah Pasti Angkut, perhitungan harga Rp 75.000 per m2. 

Lalu berapa tarif reguler selain paket layanan di atas? 

Untuk tarifnya pun sangat terjangkau. Yakni para warga cukup membayar Rp 1.000 saja per kilonya. Sangat murah dan membantu tentunya. 

Jika Anda sudah tertarik, silakan bergabung. Caranya bisa melalui daftar di website kami pastiangkut.id, atau download aplikasi Pasti Angkut di Google Play Store. 

__________

*Pasti Angkut/Nardi

Bagikan

mail